Halaman

Kamis, 31 Oktober 2013

BBM Menduduki Peringkat Atas di Google Play Store

BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform mendapat respons yang sangat positif dari pengguna Android dan iOS.

Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya pengguna aktif aplikasi ini, satu minggu setelah peluncuran resminya.


Melalui blog resmi perusahaan, Kepala Divisi BBM Andrew Bocking mengumumkan, saat ini ada sekitar 20 juta pengguna aktif baru yang berasal dari platform Android dan iOS.

Sekadar catatan, Bocking menyebut jumlah tersebut sebagai pengguna aktif. Artinya, pengguna secara rutin menggunakan aplikasi untuk berkirim pesan, tidak hanya mengunduh aplikasi.

Dengan tambahan 20 juta pengguna aktif ini, pengguna aplikasi BBM secara total sebanyak 80 juta. Tentu, ini merupakan kabar baik bagi BlackBerry yang saat ini tengah dirundung banyak masalah.

"Kekuatan dari BBM adalah selalu aktif, bentuk percakapan nyata dan interaksi yang dinikmati oleh pelanggan kami," kata Bocking, seperti dikutip dari CrackBerry, Rabu (30/10/2013).

"Mulai saat ini, kami akan fokus terhadap pengguna aktif BBM dan tidak akan lagi berfokus terhadap jumlah unduhan," lanjutnya.

Tanda-tanda suksesnya BBM lintas platform sebenarnya sudah mulai terlihat dari hari pertama kehadiran aplikasi tersebut di Google Play Store dan Apple App Store. Dalam 24 jam pertamanya, aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali.

Bukti lain BBM lintas platform sangat diminati adalah bertenggernya aplikasi chat ini di peringkat atas Google Play Store pada 35 negara yang berbeda, untuk kategori aplikasi gratis. Sementara itu, BBM lintas platform juga berhasil menduduki peringkat pertama di Apple App Store pada 107 negara, termasuk Kanada, AS, Inggris, dan Indonesia.

sumber:
tekno.kompas.com

BBM di i-OS dan Android Akan Dipasang Iklan

BlackBerry baru saja mengumumkan kesuksesan BlackBerry Messenger (BBM) menggaet 20 juta anggota baru yang berasal dari pengguna Android dan iOS.


Capaian ini tak lantas membuat BlackBerry berpikir ulang untuk menarik iuran dari pengguna BBM lintas platform.

BlackBerry memastikan, layanan BBM untuk pengguna Android dan iOS akan tetap gratis selamanya.

"BBM sudah jelas merupakan sebuah layanan gratis," tegas Andrew Bocking, Executive Vice President of BBM BlackBerry, saat diwawancarai The Morning Edition.

Meski digratiskan, BlackBerry mengaku telah merancang strategi bisnis untuk menghasilkan uang dari layanan BBM di Android dan iPhone. "Kami punya cara lain untuk menguangkan layanan ini," kata Andrew.

BlackBerry menyatakan, BBM akan menghasilkan keuntungan melalui kombinasi marketing dan iklan dari berbagai fitur yang saat ini belum diluncurkan, salah satunya BBM Channel.

Ya, BlackBerry akan memasang iklan di BBM untuk Android dan iOS.

BBM Channel sendiri adalah fitur baru yang rencananya akan ditambahkan ke BBM. Channel memungkinkan pengguna untuk berlangganan sebuah kanal yang dikelola oleh brand atau pengguna lain, mirip dengan mekanisme Twitter. Sejak pertama diperkenalkan Mei lalu, BBM Channel masih berada dalam tahap beta di BlackBerry Beta Zone.

Ini berarti begitu BBM Channel rampung dan menyambangi BBM lintas platform, berbagai macam iklan akan "berseliweran" di layar Android, iPhone, dan iPad saat pengguna mengakses layanan tersebut.

Pada tahap awal, BBM di Android dan iPhone hanya memiliki fungsi standar untuk berkirim pesan teks, mengirim voice note dan video singkat, serta membuat grup diskusi.

Fitur voice chat dan video chat dijanjikan BlackBerry akan hadir di BBM lintas platform "dalam beberapa bulan mendatang".

sumber
tekno.kompas.com

Rabu, 30 Oktober 2013

Ponsel HTC Selamatkan 1 Nyawa

Ponsel pintar biasanya hanya dapat digunakan untuk menelepon, berkirim pesan teks, dan berselancar di dunia maya. Namun, siapa sangka, perangkat ini pun dapat menyelamatkan nyawa seseorang.

Kisah "selamat berkat ponsel" ini dialami oleh seorang pria yang belum diketahui namanya di Winter Garden, Florida, Amerika Serikat.


Cerita bermula ketika pria ini dengan seorang temannya mendapat giliran jaga malam di gerai toko Hess yang buka 24 jam. Pada jam-jam awal pekerjaannya, dua orang tersebut bekerja tanpa ada gangguan apa pun.

Namun, menjelang pagi, tiba-tiba ada seorang pria mencurigakan yang masuk ke dalam toko. Pria ini menggunakan jaket hitam dengan kerudung, kacamata hitam, jaket kuning yang biasanya digunakan oleh polisi lalu lintas, dan sarung tangan putih.

Tiba-tiba saja, orang tersebut mengeluarkan pistol dan langsung meminta dua pegawai toko menyerahkan semua uang yang ada di kotak penyimpanan.

Sialnya, entah karena panik atau sengaja dilakukan, kedua pegawai tidak berhasil membuka kotak penyimpanan uang.

"Saat itu, tersangka berjalan meninggalkan toko tersebut, dan sesaat sebelum meninggalkan toko, dia menembakkan sebuah peluru ke arah penjaga toko," kata Scott Allen, pihak kepolisian Winter Garden.

Peluru tersebut mengarah langsung ke arah dada salah seorang pegawai. Untungnya, ponsel yang dikantongi di saku kemeja, yang kemudian diketahui ponsel Android bermerek HTC Evo 3D, berhasil melindunginya dari terjangan peluru panas.

Uniknya, sang korban sama sekali tidak menyadari bahwa ia sudah tertembak, sampai ia memeriksa sakunya. Bagian depan ponsel sudah retak akibat peluru. Sementara bagian belakang sudah melengkung akibat menahan peluru.

"Sangat beruntung," kata seorang pelanggan toko Hess, Roy Waxman, seperti dikutip dari WFTV, Rabu (30/10/2013).

Hingga saat ini, masih belum diketahui apakah pelaku kejahatan tersebut sudah berhasil diringkus pihak kepolisian. Namun, satu hal yang pasti, jangan pernah meremehkan barang sekecil apa pun. Sebab, barang tersebut bisa saja menyelamatkan nyawa Anda.

sumber:
tekno.kompas.com

Smartfren Andromax Z Quad Core 8 MP | Harga Spesifikasi

Smartfren Telecom siap melepas Andromax Z ke pasaran.

Perangkat Android kelas atas Smartfren itu hadir dengan warna biru gelap (biru dongker atau navy blue).

Perangkat tersebut resmi dirilis pada Senin (28/10/2013) di Hotel Crowne Plaza, Semanggi. Perangkat itu akan hadir di pasaran mulai 30 Oktober 2013.

"Andromax Z ini memang ditujukan bagi profesional muda dengan beragam kebutuhan. Maka itu Andromax Z ini hadir dengan warna biru dongker untuk menunjang penampilan agar lebih elegan dan eksklusif," ujar Sukaca Purwokardjono, Head of Smartphone PT. Smartfren Telecom.

Warna biru Andromax Z memang bukan dari jenis biru yang terang. Warna biru gelap itu dari jenis warna yang sering disebut-sebut menampilkan citra serius, mendalam, bangsawan dan analitis.

Andromax Z adalah keluarga Andromax yang ke-6. Perangkat dengan layar 5.5 inci itu dibanderol dengan harga Rp 2.799.000.

Memakai Android 4.2.2 Jelly Bean, Andromax Z ditunjang dengan layar HD 1280x720p. Sedangkan untuk grafisnya, Andromax Z dilengkapi Power VR SGX 544.


Untuk urusan audio, Andromax Z dilengkapi dengan Dolby Digital. Perangkat ini menggunakan prosesor Quad Core 1.5HGz, RAM 1 GB, serta kapasitas baterai 2500Mah.

Selain meluncurkan Andromax Z, pada acara itu juga diluncurkan tiga perangkat yang akan melengkapi jajaran perangkat Smartfren, yaitu: HTC Desire XC, Haier Maxx dan Andromixx Pixcom.


Spesifikasi Lengkap Andromax Z :


Android 4.2.2 Jelly Bean
IPS dan OGS Display 5.5 Inci
HD Resolution 1280x720p
Dual Camera : 8MP with LED Flash (belakang), 2 MP (depan)
Quad Core 1.5GHz
GPU Power VR SGX 544
1 GB RAM, ROM 8GB
Micro SD Card hingga 32 GB.

sumber:
tekno.kompas.com

Ponsel Ber-Celana Dalam Tren di Japan

Jika ponsel Anda tidak memiliki pelindung apa pun, itu artinya Anda tidak mengikuti tren mode. Sejak musim semi tahun ini, lebih dari sejuta celana dalam silikon telah terjual di Jepang.

Silikon mungkin tidak terdengar sebagai bahan yang cocok untuk pakaian dalam, tetapi celana dalam ini rupanya bukan dirancang untuk manusia.


Celana dalam ini dirancang berukuran sangat kecil dan hanya cocok untuk smartphone. Sudah tidak zamannya lagi smartphone tanpa busana.

Bandai, salah satu perusahaan terbesar asal Jepang yang membuat mainan memperkenalkan SMART PANTS pada bulan Maret lalu. Mereka menemukan bahwa celana dalam spesial ini telah mewabah di Jepang. Melalui akun Twitter mereka, orang-orang mulai memamerkan foto smartphone mereka dengan SMART PANTS yang telah terpasang pada bagian "sensitif" dari smartphone.

Pencetus produk ini adalah Hisashi Moriuchi, 27 tahun. Dia adalah perancang mainan dari Departemen Bisnis Mesin Penjual Otomatis Bandai.

Ide ini muncul saat sesi brain storming dengan koleganya dari departemen yang sama. "Saya sempat ditanya oleh bos mengenai sesuatu yang unik untuk dijual pada mesin penjual otomatis. Saya berpikir akan sangat lucu jika iPhone saya dipasangi celana dalam."

"Tujuan dari SMART PANTS adalah melindungi tombol home pada smartphone dari sentuhan yang tidak disengaja, seperti manusia yang menggunakan celana dalam untuk melindungi kelamin mereka."

SMART PANTS dijual dalam berbagai motif layaknya celana dalam biasa, dan bisa didapatkan pada mesin penjual otomatis milik Bandai di toko mainan, toko elektronik, dan supermarket di seluruh Jepang.

sumber:
chip.co.id

Selasa, 29 Oktober 2013

Samsung Galaxy Gear Android Banyak Dikembalikan

Kabar buruk menghampiri Samsung terkait produk jam tangan pintar pertamanya, Galaxy Gear.

Perusahaan asal Korea Selatan ini baru saja menemukan sebuah fakta kurang menyenangkan, produk tersebut banyak dikembalikan oleh para pembeli di salah satu lokasi penjualan, Best Buy.


Dalam dokumen bocoran yang didapat oleh situs Geek.com, Sabtu (26/10/2013), diketahui bahwa para karyawan toko Best Buy tampaknya cukup sukses dalam menjual jam tangan pintar tersebut. Namun, tingkat pengembaliannya pun lebih tinggi dibandingkan biasanya.

"Tingkat pengembaliannya mencapai lebih dari tiga puluh persen," tulis dokumen tersebut.
Geek.com

Apa Alasan Dikembalikan?

Masih belum diketahui alasan pengembalian dari produk tersebut. Pihak Samsung sendiri sudah meminta pegawai Best Buy untuk mencari tahu alasannya.

Dokumen tersebut juga membocorkan, Galaxy Gear akan segera menambahkan dukungannya terhadap berbagai produk Samsung lainnya, setidaknya sebelum tahun 2013 berakhir. Seperti diketahui, saat ini Galaxy Gear hanya bisa dihubungkan ke perangkat Galaxy Note III dan tablet Galaxy Note 10.1 2014 Edition.

Di saat produk-produk seperti Galaxy Note 2, Galaxy S3, Galaxy S4, dan Galaxy S4 Active telah mendapatkan update Android 4.3 Jelly Bean, maka pada saat itu pula, ke-4 produk tersebut sudah bisa dihubungkan ke Galaxy Gear.

Galaxy Gear adalah sebuah jam tangan pintar yang dibekali layar 1,63 jenis Super AMOLED dengan resolusi 320 x 320 piksel. Di bagian tali, terdapat komponen kamera 1,9 MP dan speaker mini.

Produk yang satu ini dapat digunakan untuk menerima panggilan telepon, menerima pesan singkat, jejaring sosial, membuat memo suara, menerima e-mail, hingga semua notifikasi lain yang berasal dari ponsel.

sumber:
tekno.kompas.com

Senin, 28 Oktober 2013

SPC Mobile C11 Spark

Ada 4 pilihan warna, hitam, putih, biru dan coklat.


Spesifikasi SPC Mobile C11 Spark - Dual-On GSM

Dimensi 12.25 x 5.25 x 1.38 cm
Berat (kg) 0.5
Ukuran Layar (in) 2.4 inch
Fitur FM Player|Music Player|Bluetooth|TV Tuner |SD Card|MP3|Internet Ready
Garansi produk 1 Tahun Garansi Spare-part
Input USB
Output 3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel Bluetooth
Kamera VGA
Resolusi Layar 240 x 320
Tipe Baterai Li-Ion
Kapasitas Baterai 950 mAh
Tipe Memory Card microSD
Tipe Layar LCD
SIM Dual GSM

harga:
Rp 250.000,-

sumber:
spc mobile.

Cara Log Out dan Ganti PIN BBM di Android

Tidak seperti layanan chat lain, BlackBerry Messenger (BBM) tidak memberi kesempatan pengguna untuk "keluar" atau log out.

Log out di BBM sebenarnya berguna bila pengguna ingin log in dengan akun BlackBerry ID lain. Misalnya, log in menggunakan akun BlackBerry ID yang sebelumnya telah digunakan di ponsel BlackBerry. Sebab, saat pertama log in ke BBM lintas platform masih menggunakan BlackBerry ID baru untuk coba-coba.


Prosesi "keluar sesaat" ini juga berguna, misalnya pengguna sementara waktu tidak ingin dihubungi via BBM atau bisa juga saat ingin mengirit baterai.

Ternyata, ada trik sederhana untuk melakukan sign out dari BBM di Android. Sebelumnya, cara satu-satunya untuk log out adalah menghapus aplikasinya.

Caranya sangat mudah. Pertama, pilih menu "Setting" dari perangkat Android, lalu pilih "Apps". Kemudian, pilih aplikasi BBM, kemudian tekan tombol menu "Clear data".

Pada kondisi ini, aplikasi BBM Android sudah tidak aktif. Artinya, Anda sudah tidak dapat menerima pesan dari BBM.

Jika ingin kembali aktif BBM-an atau ingin log in dengan BlackBerry ID berbeda, jalankan kembali aplikasinya. Tampilan yang muncul adalah seperti pertama kali mengunduh aplikasi BBM, Anda diminta untuk memasukkan alamat e-mail.

Masukkan kembali e-mail yang terdaftar di BBM.com. Jika ditolak, Anda harus mendaftarkan alamat e-mail baru dan tentu harus mengantre kembali sampai memperoleh konfimasi dari BlackBerry agar dapat melakukan langkah selanjutnya.

Terakhir, Anda tinggal sign in dengan memasukkan alamat e-mail BlackBerry ID Anda.

Cara Ganti PIN BBM


Cara di atas juga berguna untuk "ganti PIN" alias membuat nomor PIN baru atau membuat akun BlackBerry ID baru.

Caranya, setelah melakukan prosesi log out seperti langkah-langkah di atas, masukkan e-mail yang terdaftar di BBM.com. Selanjutnya, klik "Create a BlackBerry ID", lalu isi data yang diminta, dan ikuti langkah-langkahnya sampai selesai.

Jika nomor PIN yang diperoleh tak sesuai keinginan, ulangi proses dari awal. Artinya, perlu beberapa alamat e-mail untuk sampai mendapatkan nomor PIN "cantik".

Proses ini juga bisa dilakukan jika ingin mengganti e-mail yang digunakan untuk BlackBerry ID. Tujuannya, agar alamat e-mail untuk log in BBM adalah alamat e-mail utama, yang biasa digunakan sehari-hari, sehingga mudah diingat dan tidak perlu menggunakan alamat e-mail yang berbeda-beda untuk log in sebuah layanan.

sumber:
tekno.kompas.com

LG G Flex Layar Melengkung Spesifikasi

LG sudah secara resmi mengumumkan spesifikasi G Flex, ponsel pintar yang layar dan bodinya melengkung. G Flex memiliki fitur yang tak biasa, yaitu akses langsung ke aplikasi dari kondisi layar terkunci.

Ia juga bisa menghilangkan goresan pada layar dengan sendirinya.

Sama dengan Galaxy Round, G Flex juga memiliki bodi melengkung, namun LG mengklaim ergonomi ponsel ini lebih baik ketika digunakan untuk menelepon.

G Flex memiliki ketebalan 7,9-8,7 milimeter, bobot 177 gram, layar 6 inci, 720 poksel. Untuk menunjang kinerjanya, LG menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 2,26 GHz quad core, memory 2GB. G Flex memiliki kamera 13 megapixel dan baterai 3.500 mAh.

G Flex akan tersedia kepada konsumen di Korea Selatan terlebih dahulu.

Spesifikasi LG G Flex


- Size: 160.5 x 81.6 x 7.9 - 8.7mm

- Weight: 177g

- Chipset: 2.26 GHz Quad-Core Qualcomm® Snapdragon™ 800 (MSM 8974)

- GPU: Adreno 330, 450MHz

- Display: 6-inch HD (1280 x 720), Curved P-OLED (Real RGB)

- Memory: 2GB LP DDR3 RAM / 32GB eMMc

- Camera: Rear 13.0MP / Front 2.1MP

- Battery: 3,500mAh (embedded)

- Operating System: Android Jelly Bean 4.2.2

- Network: LTE-A / LTE / HSPA+ / GSM

- Connectivity: BT 4.0 / USB 3.0 compatible / WiFi (802.11 a/b/g/n/ac) / NFC

- Color: Titan Silver

- Other: TDMB / Hi-Fi 24bit, 192kHz Playback

sumber:
chip.co.id
lg.com

Minggu, 27 Oktober 2013

Advan Vandroid S5D Quad Core | Harga Spesifikasi Saja

Advan Vandroid S5D merupakan salah satu pilihan dari smartphone berbasis prosesor Mediatek quad-core dengan kisaran harga di bawah dua juta rupiah.

Apa yang ditawarkan smartphone berbasis quad-core ini sebanding dengan harganya yang ramah di kantong. Kinerjanya pun tidak jelek, tapi juga tidak terlalu istimewa.

Apalagi, tampilannya yang sekilas mirip dengan Samsung Galaxy Mega ini bisa menjadi nilai tambah yang menarik.

Spesifikasi Vandroid S5D Quad Core:

GSM 900/1800 Mhz, WCDMA 2100 Mhz.
Mediatek MT6589 ARM Cortex-A7 Quad Core 1.2Ghz.
GPU PowerVR SGX 544MP.
1GB RAM.
4GB Storage.
MicroSD up to 32GB.
5" inch IPS Screen 5 Points Capacitive Screen Resolution 720x1289 pixels.
Android 4.2 Jelly Bean.
Dual Camera Rear 8MP.
Front camera 4.5MP.
Wifi 802.11 b/g/n.
Bluetooth BT4.0.

Battery 1.850 mAh


Harga:
1,6 juta rupiah , Jakarta.

sumber:
asean notebook.

Pre Order Cyrus Chat

(Pre - Order) Cyrus Chat

Periode Pre Order : 10 - 31 Oktober 2013

Harga Normal : Rp.1.500.000,-

Harga Pre-Order Rp. 1.300.000,-


(DP Rp.100.000,- Untuk booking pre - order)

Android 4.2 Jelly Bean

Chatting Pakai Qwerty, Lebih Cepat Lebih Mudah

QWERTY Keyboard + Touch Screen LCD

Android Jelly Bean

Kamera Belakang 5 MP

Dual SIM - Dual On HSPA+ 21MBps

Support BBM For Android


Bonus : Paket Data Internet Simpati 2Gb/Bulan selama 1 Tahun (Total 24Gb selama 1 Tahun)

Pengiriman akan dilakukan pada minggu II bulan November 2013.

Alamat cyruspad.com, resmi.


sumber:
cyruspad.com

Ternyata BBM Bisa Dioperasikan di iPad 2, iPad 3

Saat diluncurkan beberapa waktu lalu, BlackBerry menyatakan aplikasi BBM buatannya hanya bisa dioperasikan pada perangkat smartphone Android dan iPhone.


Ternyata, pengguna iPad pun bisa menggunakan aplikasi tersebut. Jika Anda tertarik menggunakannya, Anda bisa mengunduh secara langsung melalui Apps Store.

Untuk membuktikannya, CHIP hari ini (27/10) telah mencoba secara langsung melalui iPad 2 3G + WiFi 64GB dengan sistem operasi iOS 6 dan iPad 3 3G + WiFi 64GB yang menggunakan platform iOS7. Berikut beberapa screenshoot yang bisa diperlihatkan:

Yang perlu Anda perhatikan, ketika sudah masuk ke dalam Apps Store, Anda bisa memilih opsi "iPhone Only" (iPad 3 3G + WiFi 64GB) atau "iPhone Apps" (iPad 2 3G + WiFi 64GB) untuk mengunduhnya.

sumber:
chip.co.id

Sabtu, 26 Oktober 2013

K-Touch Apollo Tablet Dual Core

Mungkin ini ya tablet keluaran perdana dari K-Touch Indonesia.
7 inch.
Dual Core 1,2 Ghz processpr.
Android 4.2.2 Jelly bean.


Spesifikasi K-Touch Apollo:

- Dimension : 188 x 109 x 8.6 mm
- Weight: 350 gram
- Screen: 7 inches, 1024 x 600 pixels (5 point touch)
- Display: TFT Capacitive (OGS Screen G+G) 160dpi
- OS: Android 4.2.2 Jelly Bean
- Processor: Dual Core 1.2GHz (Allwinner A20, Cortex A7)
- GPU: MALI 400
- RAM: 1GB
- Internal Memory: 4GB
- Exsternal Memory: up to 32GB
- Transfer Data: Wi-Fi 802.11 b/g
- Back Camera: 2MP AF+Led (1600x1200)px
- Front Camera: VGA (640x480)px
- Conectivity: Bluetooth with A2DP, audio jack 3.5mm, Thetering, mini HDMI
- Sensor: Proximity Sensor
- Fitur: Audio/video player (1080p @15fps), FM Radio, Face Unlock, Google Play Store, Gmail, YouTube, Google Maps, A-GPS, etc
- Battery: Lithium 3000mAH

harga 800 ribu.

sumber:
facebook.com/androidlokal

Axioo PICOPAD 10 (GJE V3) Quad Core Tablet

Performa prima suatu perangkat elektronik berbasis komputer terletak pada jumlah inti di dalam processornya.

Sebuah perangkat bergerak, seperti tablet PC saat ini minimal mengusung processor 2-4 core. Semakin banyak jumlah core processornya, semakin prima kecepatan performanya.


Performa prima tampak nyata ketika perangkat mampu menjalankan banyak fungsi aplikasi dalam satu waktu (multitasking) dengan cepat, lancar tanpa hambatan.

Beberapa pengguna tablet menginginkan layar yang lebih besar dan lega untuk fungsi membaca supaya lebih nyaman.

Tampilan layar yang jernih dan tajam ternyata juga mendukung kenyamanan pengguna ketika melakukan aktifitas lainnya.

Tablet yang bekerja dengan cepat untuk fungsi-fungsi seperti memutar video/film/game HD, upload foto-foto dalam media sosial, membuka berbagai website favorit, serta aktifitas office semacam membaca file dikirim via email dan kegiatan korespondensi melalui surat elektronik, adalah tablet yang sangat diinginkan oleh pengguna saat ini.

Semua kebutuhan itu ada pada Axioo PICOpad 10 (GJE v3).

PICOpad 10 (GJE v3) adalah sebuah tablet dengan layar 9.7" yang dipersenjatai processor Quad Core 1.2 GHz dengan chipset Mediatek. Tablet ini juga sudah mengusung Operating System (OS) Android Jelly Bean (4.2.2).

Yang mana OS Jelly Bean adalah OS yang banyak digunakan oleh produsen tablet dan smartphone yang sedang trend saat ini. Selain layarnya yang besar dan lega, PICOpad 10 (GJE v3) mengusung teknologi In Plane Switching (IPS) dengan resolusi 1024 X 768 pada layarnya serta GPU Power VR SGX 544 di dalamnya.

Teknologi dan fitur inilah yang membuat penggunanya merasa nyaman ketika membaca buku elektronik atau melihat tampilan gambar yang tersaji apik pada posisi vertical maupun horizontal.

Fungsi kamera pada PICOpad 10 (GJE v3) dirancang untuk kebutuhan pengguna dalam mengabadikan segala momen yang ditemuinya kapanpun dan di manapun. Kamera depan dengan resolusi 0.3 MPx, dan kamera belakang dengan resolusi 2.0 MPx.

Hasil jepretannya dapat langsung dilihat saat itu juga. Pengguna pun bisa langsung meng-upload hasil fotonya di media jejaring sosial seperti facebook, twitter, instagram, dll saat itu juga, karena perangkat ini bisa terkoneksi internet melalui 3G.

Ada dua fasilitas yang disediakan oleh perangkat ini untuk selalu terhubung dengan internet, menggunakan 3G dan WiFi yang sudah terintegrasi. Selain untuk internet, 3G di sini juga berfungsi untuk sarana komunikasi seperti telepon dan SMS.

Satu lagi yang tak perlu anda ragukan, kapasitas hard disk internal pada PICOpad 10 (GJE v3) yang disediakan sebesar 8GB dengan RAM sebesar 1GB.

Kapasitas penyimpanan data tersebut masih bisa ditambah lagi dengan menyisipkan Micro SD dengan kapasitas sampai 32 GB. Hal ini akan menambah semangat pengguna jika ingin menyimpan beberapa file film/video serta game HD dalam tabletnya.

Semuanya dapat difungsikan dengan baik lancar karena didukung oleh processor Quad Core. Pengguna pastinya akan senang sekali dengan perangkat ini karena kebutuhan semacam "entertaiment"nya dapat terpenuhi kapan saja dan di mana saja.

Nikmati semua performa kencang tablet PICOpad 10 (GJE v3) dan sampaikan kepada semua orang bagaimana pengalaman menarik yang anda rasakan menggunakan perangkat ini. Dapatkan segera PICOpad 10 (GJE v3) di toko-toko elektronik, gadget dan komputer terdekat di kota anda.

sumber:
Axiooworld.com

Ninetology U9 Luncurkan 3 Smartphone Baru yakni X1, Q1, dan P1

Menyasar individu yang aktif dan berjiwa muda, Ninetology meluncurkan tiga produk smartphone U9 terbarunya di kelas premium dengan harga terjangkau, yakni X1, Q1, dan P1.


Mengedepankan desain Aerodynamic, jajaran smartphone bersistem operasi Android 4.2 ini diklaim memiliki desain yang lebih nyaman digenggam dibandingkan smartphone umumnya.

Memiliki bentang layar 4,8 inci dan tampilan Super AMOLED HD dengan resolusi 1.280x720 HD, prosesor Quadcore MT6589, prosesor platform SOC yang diklaim paling dingin di kelasnya, serta dukungan kamera 13MP dan kamera 2MP pada bagian depan, X1 hadir dengan pilihan warna hitam dan merah. X1 dibekali dengan memori 16GB dan RAM 1GB.

Q1 ditunjang dengan prosesor MT6572, DualCore 1,3GHz, ukuran layar 4,5 inci, dengan resolusi 480x854, FWVGA dan kamera 5MP dengan fitur Autofocus. Smartphone ini dibekali memory 4GB dan RAM 512. Q1 hadir dengan warna hitam.

Tak jauh berbeda dengan Q1, P1 dibekali dengan prosesor DualCore 1,3GHz dan ukuran layar 4 inci beresolusi480x800, WVGA. Ia didukung dengan kamera 5MP dengan media penyimpanan 4GB dan RAM 512MB serta pilihan warna hitam dan abu-abu.

Salah satu fitur yang menarik dari kamera X1 adalah fitur Face Beautification, yang mampu mengolah wajah menjadi lebih terlihat cantik dengan memperbesar kelopak mata, meniruskan wajah, serta membersihkan muka dari jerawat dan noda hitam. Tersedia juga fitur Multi Angle dan Autoscene detection yang mampu mengoptimalkan hasil foto saat diambil dalam cahaya minim.

Sejalan dengan diperkenalkannya Agnes Monica sebagai brand ambassador U9, jajaran smartphone Nintology ini sudah dilengkapi dengan aplikasi menarik bernama "Agnez Mo", sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna U9 untuk berinteraksi dengan Agnez dan selebritas lainnya, baik artis lokal maupun internasional. Hal ini mencakup feed berita interaktif yang menampilkan artis di Twitter, Instagram, Video Music, serta Merchandise Online Store.

Ketiga smartphone U9 ini dibanderol dengan harga Rp3,399 juta untuk X1, Rp1,399 juta untuk Q1, dan P1 seharga Rp 999.000.-

sumber:
chip.co.id

Samsung Kena Denda akibat Astroturfing | Membayar Orang untuk Review

Lembaga Fair Trade Commision (FTC) Taiwan menjatuhkan denda sebesar US$ 340 ribu atau sekitar Rp.3,7 milyar karena melakukan astrosurfing alias membayar orang untuk menulis komentar negatif terhadap produk pesaing.

Kok bisa begitu ya, vendor kelas dunia....


Selain Samsung, dua organisasi marketing lokal juga mendapat denda karena membantu astrosurfing tersebut.

Berdasarkan penyelidikan FTC Taiwan, Samsung terbukti mengorganisasi penulis dalam jumlah yang besar untuk menjelek-jelekkan produk pesaing di sebuah forum internet Taiwan.

Pihak FTC tidak menyebutkan siapa kompetitor yang dijelek-jelekkan tersebut, namun berdasarkan artikel BBC April lalu, korbannya adalah HTC.

Modus yang digunakan penulis yang rata-rata mahasiswa itu adalah mengklaim perangkat HTC sering crash, menyangkal ulasan negatif mengenai produk Samsung, dan memuji-muji secara berlebihan produk keluaran Samsung.

Samsung Taiwan sendiri telah mengakui hal tersebut dan menghentikan semua aktivitas marketing yang melibatkan astrosurfing tersebut.

Mengenai penyebab insiden tersebut, Samsung Taiwan menyebut ketidakpahaman sebagian karyawannya akan nilai-nilai kejujuran dan transparansi yang dianut Samsung.

Ini adalah kali kedua Samsung dijatuhi denda oleh FTC Taiwan. Awal 2013, Samsung dianggap bersalah karena menyajikan iklan yang kurang akurat mengenai fungsi kamera di Samsung Galaxy Y Duo.

sumber:
tabloid pc plus.

Evercoss A66 Quad Core | Harga Spesifikasi

Smartphone android.
Prosesor Quad Core 1,2 Ghz.
Kameranya memiliki resolusi besar yaitu 13 MP.

Harga bersahabat.
Rp 1.9000.000,-


Spesifikasi

General

Type Code A66
Network GSM/GSM
Card Dual
OS Android 4.2 Jelly Bean
Model Android
Chipset Quad Core 1,2 GHz
Battery Type 2000 mAh

Connection

GPRS
EDGE
3.5G
HSDPA
Bluetooth
Wireless LAN (Wi-fi)
USB Modem
Wi-fi Tethering

Camera

Back Camera Resolution 13 MP
Back Camera Autofocus Yes
Front Camera 3 MP

Audio

Speaker Phone
Audio Output

Multimedia

MP3 Player
Audio Player
Sound Recorder
Video Recorder
Radio FM
Webcam
Preinstalled App FACEBOOK, GOOGLE MAP, APP 2 SD, YOU TUBE

Body

Weight with battery 159.5
Dimension 146.7mm x 74.2mm x 10.6mm
Available Color White, Black

Screen

Type 5.0" IPS QHD High Resolution
Size 5.0"
Resolution 540 x 960
Color
Touch Screen Capacitive

Memory

Internal RAM 512 MB
Internal ROM 4 GB
External SD Card Yes
Phonebook Unlimited
SMS Capacity Unlimited
MMS Capacity Unlimited

Special Features

Browser
GPS
Proximity Sensor
3D Gravity Sensor
Video Call Support
Video Chat Support




sumber:
evercoss.com

Jumat, 25 Oktober 2013

Akibat Menghilangkan Ikon BBM di Android

Apakah Anda sudah menggunakan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android?

Jika sudah, maka Anda pasti sudah menyadari bahwa terdapat sebuah ikon BBM yang selalu muncul di bagian notifikasi atau kiri atas layar.

Ikon tersebut menandakan, aplikasi BBM ini terus berjalan di background.


Permasalahannya, banyak pengguna yang merasa kurang nyaman dengan selalu hadirnya ikon tersebut. Untuk menanggapi ketidaknyamanan ini, BlackBerry akhirnya memberikan sebuah solusi, pengguna diizinkan untuk mematikan atau menghilangkan ikon ini.

Namun, dengan dihilangkannya ikon dari layar, muncul sebuah permasalahan baru. Pengguna bisa saja tidak menerima semua notifikasi pesan dari aplikasi tersebut.

Mengapa bisa?
Seperti dikutip dari AndroidBeat, Kamis (24/10/2013), saat ikon dimatikan, sistem bisa saja "membunuh" aplikasi, tanpa diketahui pengguna. Tujuannya untuk memberikan ruang tambahan di RAM. Oleh karena itulah, pada saat tidak aktif, aplikasi tidak bisa mengeluarkan notifikasi.

Penjelasannya seperti ini, Google memiliki sebuah peraturan untuk tiap aplikasi yang ada di Android. Google mengharuskan setiap aplikasi yang ingin terus berjalan di background untuk memberikan sebuah penanda. Dalam kasus BlackBerry, perusahaan asal Kanada ini menggunakan penanda berupa ikon BBM.

Sekadar informasi, peraturan tersebut diadakan untuk "melawan" aplikasi yang terus menghabiskan baterai atau aplikasi yang terus aktif tanpa disadari oleh pengguna. Dengan adanya penanda ini, pengguna diharapkan mengetahui aplikasi apa saja yang sedang berjalan di background.

Saat penanda itu aktif, sistem tidak akan menutup aplikasi, meskipun sedang membutuhkan RAM tambahan. Apabila penanda tersebut dinonaktifkan, maka aplikasi sebenarnya masih berjalan.

Namun, saat sistem membutuhkan RAM tambahan, aplikasi tersebut bisa saja dimatikan secara otomatis, tanpa pemberitahuan ke pengguna. Dalam kasus ini, ada kemungkinan sistem menutup atau mematikan aplikasi BBM sehingga aplikasi tidak dapat memberikan notifikasi lagi.

Bagaimana cara agar aplikasi terus mengirimkan notifikasi?
Jawabannya sangat sederhana. Untuk sementara ini, sebaiknya jangan pernah menghilangkan logo BBM dari layar perangkat Android Anda.

sumber:
tekno.kompas.com

Tablet Android Model Hybrid dari HP Masuk Indonesia

Hewlett-Packard (HP) tampak semakin serius bermain di pasaran perangkat berbasis Android Indonesia.

Hal tersebut terlihat dari dirilisnya dua produk Android secara serentak di Indonesia, yaitu HP SlateBook x2 dan HP Slate 21 All-in-One.

"Kami memahami kebutuhan konsumen akan sebuah perangkat yang menawarkan fungsi hiburan, sekaligus produktivitas. HP menjawab kebutuhan ini melalui dua produk berbasis Android yang menawarkan fleksibilitas serta kemudahan mengakses dan berbagi konten di mana saja," tutur Subin Joseph, Managing Director, HP Indonesia, seperti tertuang dalam siaran pers yang KompasTekno terima, Kamis (24/10/2013).


HP SlateBook X2


Produk ini dapat disebut sebagai perangkat hybrid karena dilengkapi dengan keyboard yang bisa dilepas. Saat dalam keadaan terpasang, perangkat ini dapat berfungsi layaknya sebuah notebook. Sementara, saat dilepas, SlateBook x2 akan bekerja sebagai tablet.

Keyboard tersebut pun tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk mengetik saja. Ia juga dapat berfungsi sebagai baterai ganda dan kapasitas penyimpanan ekstra.

HP SlateBook x2 hadir dengan bentang layar 10,1 inci yang mendukung resolusi 1920 x 1200 piksel.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android versi 4.2 (Jelly Bean). Produk ini dipersenjatai dengan prosesor Nvidia Tegra 4 1,8 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 16, 32, atau 64 GB.

Produk setengah tablet setengah notebook ini dijual dengan harga mulai dari Rp 5.999.000.

HP Slate 21 All-in-one


Produk ini dapat dikatakan cukup unik karena memiliki desain layaknya PC All-in-one pada umumnya. Namun, secara teknis, Slate 21 itu tak lain dan tak bukan adalah sebuah tablet Android dengan ukuran layar raksasa, yaitu 21,5 inci yang ditopang dengan sebuah kickstand.

Produk ini pun dilengkapi dengan alat input ala PC berupa unit keyboard dan mouse sehingga sekilas tak bisa dibedakan dari komputer "all-in-one" lainnya.

Di bagian dalamnya, Slate 21 mengusung prosesor Tegra 4 dari Nvidia dan sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean). Selain itu, perangkat tersebut dipersenjatai RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.

Akan tetapi, tak seperti perangkat sejenisnya yang menjalankan WIndows 8, Slate 21 tak memiliki baterai internal sehingga harus senantiasa tertancap ke outlet listrik. Tablet Android yang satu ini tampaknya memang dimaksudkan untuk senantiasa duduk di meja.

Harga yang dibanderol HP untuk perangkat ini cukup terjangkau. Slate 21 akan dijual dengan harga Rp 3.999.000.

sumber:
tekno.kompas.com

Nokia Selenggarakan Kompetisi Mobile Games Developer War

Kabar gembira bagi para pengembang aplikasi di Indonesia. Sebab, untuk yang kelima kali nya, Nokia menyelenggarakan ajang kompetisi Mobile Games Developer War, yang dibuka hingga 30 November 2013.


Syaratnya, pengembang harus bisa memanfaatkan platform Windows Phone dan menggunakan pilihan monetisasi atau penguangan dalam game yang mereka buat melalui model Try-N-Buy atau In-App-Purchase. Tak hanya itu, pengembang juga harus bisa menjalankan game yang mereka buat pada Nokia Lumia 520.

Terdapat dua kategori dalam kompetisi ini, yakni Mobile Games Developer War 5 Professional dan Mobile Games Developer War 5 Rookie. Untuk kategori profesional, Nokia memberikan klasifikasi tambahan yaitu Special Challenge for Professional (tantangan khusus) yang dibagi menjadi Action & Adventure, Puzzle & Trivia, Racing & Flying, dan Strategy.

Yang menarik pada kompetisi kelima ini, pada bulan Desember nanti, hadiah yang akan dimiliki para pemenang merupakan hadiah terbesar dalam sejarah Mobile Games Developer War, yakni Rp240 juta.

Menurut William Hamilton-Whyte, President Director, Nokia Indonesia, dalam menjalankan bisnis, Nokia juga berfokus memiliki aplikasi yang tepat dengan kualitas yang terbaik untuk memberikan pengalaman lebih pada semua perangkat Nokia. "Untuk itu, kegiatan ini adalah langkah yang dapat kami lakukan untuk membangun dan mendukung industri software lokal di Indonesia, juga mendorong mereka untuk bergabung di pasar internasional dan menciptakan peluang bisnis yang sesuai bagi para pengembang aplikasi," papar William.

Untuk mencapai tujuan ini, Nokia menggandeng berbagai pihak seperti universitas, komunitas, operator dan tentunya pemerintah Indonesia. Mulai akhir Oktober 2013, Nokai memberikan pengetahuan dan informasi yang lebih mendalam dan lengkap mengenai pembuatan dan pengembangan game serta menyelenggarakan roadshow dan workshop di tujuh kota.

Melalui workshop yang telah diselenggarakan dari 2010, Nokia Developer telah melatih sekitar 12.000 pengembang aplikasi di 20 kota Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai Mobile Games Developer War 5, bisa didapatkan di http://www.nice.or.id/

sumber:
Tulisan Mbak Nur Hasanah dan chip.co.id

Android Merk Nexian Harga dan Tempat Penjual Resmi

Tablet S-Nexian Viper Mi731


Ukuran yang compact membuat tablet Nexian Viper mudah digenggam dan dibawa ke mana saja, untuk menemani Anda beraktivitas.

Kemampuan tablet ini tidak perlu diragukan, karena telah menggunakan prosesor 1GHz ditambah layar 7 inci dan mampu berjalan di jaringan HSPA/3G/EDGE/GPRS yang akan menambah kenyamanan saat menjelajahi dunia maya.

Spesifikasi:
Android ™ 4.1.2 OS – Jelly Bean
WCDMA 2100 MHz
GSM 900/1800 MHz
HSPA/WCDMA/EDGE/GPRS
7.0” WSVGA Capacitive Display
1.0 GHz Processor
Memory 4GB + 512MB
Dual Camera 2.0 MP & VGA
Battery 3000 mah


sumber:
s-nexian.com

Kamis, 24 Oktober 2013

Spesifikasi Mito Fantasy Warna Warni

Mito Fantasy is an Android smartphone . The smartphone operates at frequencies of GSM 900 / 1800 MHz | GSM 900 / 1800 MHz/WCDMA 2100Mhz.

This smartphone has dimension 154 mm x 79.5 mm x 9.44 mm and display of 5 inches FWVGA Capacitive LCD Touchscreen Display. This model comes with Camera , Digital Camera with Digital Zoom and Multimedia.


Mito Mobile menghadirkan jajaran ponsel terbarunya dari deretan Android Series.

Ponsel pintar berkode Mito Fantasy ini bisa dibilang memiliki karakter fitur yang cukup mmpuni, tidak kalah dengan produk sejenisnya. Mito Fantasy didukung layar berukuran 5 inci berjenis TFT capacitive beresolusi FWVGA.

Selain itu, smartphone ini dibekali prosesor Dual-core dengan clock speed 1GHz plus RAM 512 MB serta storage ROM 4GB. Untuk sistem operasi, Mito Fantasy A50 menggunakan Android 4.2 Jelly Bean.

Mito Fantasy juga dilengkapi dua buah kamera yang sisi belakang berkekuatan 5 MP dan sisi depannya 0.3 MP , plus fitur auto focus dan LED flash. Di bagian depan bercokol kamera VGA.

Untuk yang hobi internetan, Mito A50 Fantasy telah mendukung jaringan 3G. Meski begitu, smartphone Android dual SIM ini juga tetap menyediakan koneksi alternatif yakni WiFi dan Bluetooth.

Mito Fantasy tersedia dalam beberapa pilihan warna cover yang cukup trendi. Ada biru, kuning, pink, hitam dan biru muda. Soal harga, Mito Fantasy dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

Spesifikasi Mito Fantasy:

Dimension 154mm x 79.5mm x 9.44mm
Operating Frequency GSM 900/1800/1900 Mhz WCDMA 900/2100 Mhz
OS Android 4.2 Jelly Bean
Prosesor Dual core 1 GHz
GPU PowerVR SGX 544MP
Dual SIM Dual SIM (GSM+GSM), Dual Standby
Konektivitas GPRS, Edge, HSDPA, HSUPA, 3G, USB Port, WIFI, Bluetooth, Port, GPS
Display FWVGA Capacitive LCD Touchscreen Display
Display Size 5″
Memory ROM 4Gb + RAM 512MB
Memory Slot Micro SD Card (Up to 32GB)
Resolution 480 x 854 pixel
Video Video Recording Yes , Video Player Yes MP3,MP4, MIDI, WAV, 3GP, AAC, AMR & 1080p Full HD video
Music DTS (Doubly Theatre Sound), MP3 Player , Sound Recording Yes
FM FM Radio
Social Network facebook,twitter.yahoo
Application Google Play,Gmail,Google Maps,Facebook,Twitter<Navigation,Email
Bundle Application Game (The Avengers, Kingdom and Lords, Wonder Zoo, Little Big City), Google Play, Neo Application & Gameloft, NQ Mobile Security
Battery Li-Ion 2000 mAh
Salespack Charger, Earphone, User Manual

Mito meracik Fantasy dengan desain serta lekukan yang cukup menarik , warna-warni yang cukup berbeda dengan model lain, membenamkan sejumlah hardware yang memadai untuk fitur hiburan, dan tidak lupa untuk bekerja sama dengan publisher game mobile asal Prancis, Gameloft, untuk membundel smartphone ini dengan beberapa karya digital buatan mereka.

Dengan menunjuk Afgan Syah Reza sebagai brand ambassador dan menyajikan harga yang sangat bersaing, mito berharap para pelajar dan mahasiswa dapat membeli sang smartphone ‘lifesyle‘ baru besutan Mito ini.

Hal ini diucapkan Hasan Lie, sang co-founder Mito Mobile, “Kami menawarkan performa gaming, musik dan browsing yang terbaik digabung dalam sebuah kesatuan.

Kesan dari Fantasy di pegangan tangan Anda terasa luar biasa. Saat ini smartphone tidak hanya bergantung pada performa hardware, karena banyak pengguna pasti mengakui bahwa smartphone adalah sebuah gaya hidup.”

Untuk performa musik yang diklaim oleh Hasan Lie, para perancangnya membenamkan chip DTS Sound di dalam Mito Fantasy.

DTS Sound adalah salah satu merek sound processing kelas theatre yang tertua di dunia. Dengan adanya chip ini, Fantasy mampu menyajikan kualitas suara surround dengan tingkat kejernihan yang cukup tinggi, dan tidak lupa kemampuan bass.

Perlu kita ketahui, hal ini juga berarti menandakan kerjasama perusahaan Digital Theater Systems dengan brand Indonesia yang pertama kalinya.

Seperti yang sudah sedikit dibahas di atas, Fantasy dibundel bersama game-game hasil karya Gameloft. Beberapa di antara game ini adalah The Avangers, Kingdoms & Lords dan Little Big City.

Dari segi keamanan, Mito Fantasy memberikan Anda NQ Mobile Security buatan Netqin dan mengusung Baidu Browser sebagai platform jelajah internet standar.

Tidak sah rasanya jika produsen smartphone tidak turut bekerja sama dengan provider telekomunikasi, oleh karena itu Mito menggandeng Telkomsel untuk menyajikan paket bundle berkapasitas 12GB selama 12 bulan dengan konektivitas 3G.

sumber:
mitomobile.com

Micromax A240 Canvas Doodle 2 Quad Core

Layar 5,7", Jelly bean 4.2.1, Processor 1.2 Ghz Quad Core, kamera 12 MP, baterai 2600 mAh, 3G , Bluetooth 4.0 , Wi-Fi , USB 2.0


Spesifikasi Micromax A240 Canvas Doodle 2

Screen Size : 14.47cm (5.7)
Screen Resolution : HD 1280x720
Screen Type : IPS
Colour Depth : True Color (16.7 M)

MULTIMEDIA

Video Formats Supported : 3gp. Mp4, AVI
Video Resolution : 1920*1080
Video Frame Rate : 30 FPS
Audio Formats Supported : MP3, midi, aac, AMR, WAV
FM : Yes

BATTERY

Battery Capacity : 2600 mAh
Standby Time : 220 Hours
Talktime : 8 Hours

Chipset

Type : MediaTek 6589
Processor : 1.2 Ghz Quad Core

OS

OS Version : 4.2.1 Jellybean
OS Name : Jelly bean 4.2.1

Kamera

Rear Camera Resolution : 12 MP
Flash : Yes
Front Camera : 5MP
Autofocus : Yes
Resolution, Recording & Playback : 1920*1088 (Full HD), 3gp

Connectivity

Connectivity Options : 3G , Bluetooth 4.0 , Wi-Fi , USB 2.0
Frequency Band : GSM/GPRS/EDGE 900/1800/1900/850MHz WCDMA 2100 MHz

Network : 3G
HSPA : HSPA+ (DL 42 Mbps, UL 11 Mbps)
Wi-Fi : Yes
Bluetooth : v4.0
Location : GPS : Yes

Storage

RAM : 1 GB
ROM : 16 GB
Internal Memory : 1 GB (Apps) & 12 GB (User Data)
Expandable Memory : NA
Sensors : Light Sensor, Motion Sensor, Proximity Sensor, Magnetic Sensor

Connectors

USB V : 2.0, Micro USB (5 Pin)
Ear Jack : 3.5 mm
Dual SIM Support : Yes

sumber:
micromaxinfo.com

4 Syarat Utama Menggunakan BBM di iPhone dan Android

Tepat satu bulan dari waktu yang dijanjikan, BlackBerry akhirnya resmi merilis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform, Selasa (22/10/2013).

Aplikasi yang sudah sangat ditunggu tersebut sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play Store untuk platform Android dan Apple App Store untuk platform iOS.


Berikut panduan dan beberapa informasi singkat terkait BBM lintas platform ini.


1. Cek versi sistem operasi dan install

Sebelum menginstalasi aplikasi ini, ada baiknya Anda memperhatikan versi Android dan iOS terlebih dahulu.

BBM lintas platform hanya bisa berjalan di iPhone dengan iOS versi 6 ke atas dan ponsel Android merek apa pun asalkan telah menggunakan Android 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean).

Sekadar catatan, aplikasi BBM baru bisa berjalan di perangkat ponsel saja. Artinya, BBM belum bisa berjalan di tablet Android dan iPad.

2. Unduh dan install

Cara termudah untuk mengunduh aplikasi BBM adalah dengan mengunjungi www.bbm.com melalui ponsel Android atau iPhone. Saat membuka situs tersebut melalui peramban, pengguna akan dibawa secara otomatis ke Google Play Store atau Apple App Store.

Jika tidak ingin melalui situs tersebut, Anda bisa mengunjungi tautan ini untuk platform iOS dan tautan ini untuk platform Android.

Cara untuk mengunduh aplikasi BBM sama dengan cara mengunduh aplikasi lain. Pengguna hanya perlu menekan tombol "Install", aplikasi akan secara otomatis terunduh.

Waktu unduhnya tidaklah terlalu lama, karena file instalasi hanya sekitar 13 MB. Jika ingin mengunduh lebih cepat, sebaiknya gunakan jaringan WiFi.

3. Belum daftar? silakan antre

Setelah proses unduh dan instalasi selesai, pengguna sudah bisa langsung masuk ke aplikasi ini. Akan tetapi, saat ini BBM di Android dan iOS baru bisa digunakan oleh orang-orang tertentu saja, yaitu mereka yang sebelumnya telah mendaftar di situs BBM.com.

Ketika pertama kali dibuka setelah diunduh, BBM akan menampilkan laman konfirmasi e-mail terlebih dahulu. Pengguna yang sudah mendaftar di BBM.com bisa memasukkan alamat e-mail yang dipakai untuk registrasi dan langsung dikirim ke laman "Sign In".

Sebaliknya, pengguna yang belum mendaftar dan baru saja hendak memasukkan e-mail saat itu akan dialihkan ke laman lain. Isinya memberi tahu agar "menunggu giliran" sebelum bisa mulai memakai BBM di iPhone dan Android.

Ketika giliran pengguna yang bersangkutan sudah tiba, BlackBerry akan mengirim e-mail dan pengguna diminta kembali mengonfirmasi lewat aplikasi BBM.

Untungnya, proses "menunggu giliran" ini tidak akan memakan waktu terlalu lama. Berdasarkan pengalaman KompasTekno, hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk proses tersebut.

4. Wajib punya BlackBerry ID

Untuk menggunakan aplikasi BBM di Android dan iPhone, pengguna harus memiliki akun BlackBerry ID.

Dengan memasukkan akun ini, pengguna nantinya akan mendapatkan personal identification number (PIN) baru yang "menempel" ke akun.

sumber:
tekno.kompas.com

Gear Kompatibel dengan Galaxy SIII, S4, dan Note II

Pengembangan jam pintar yang dilakukan oleh sejumlah produsen menarik untuk disimak, salah satunya Galaxy Gear yang dikembangkan oleh Samsung.


Awalnya, Samsung menciptakan jam pintar tersebut hanya bisa terintegrasi dengan Galaxy Note 3.

Kini, Samsung telah mengeluarkan sebuah pengumuman yang mengatakan bahwa jam pintar tersebut telah memiliki kompabilitas untuk bisa terintegrasi dengan perangkat lainnya, seperti Galaxy 4S, Galaxy SIII, dan Galaxy Note II.

Ketiga perangkat tersebut dapat terintegarsi dengan Galaxy Gear berkat adanya update Android 4.3 (Jelly Bean).

Pembaruan pertama akan diberikan kepada pengguna Galaxy S4 di Jerman pada bulan Oktober ini.

Rencananya, Samsung juga akan memperlua kompabilitas jam pintar tersebut ke perangkat Galaxy yang lainnya, termasuk Galaxy S4 Mini, Galaxy S4 Active, Galaxy Mega 5.8, Galaxy Mega 6.3, dan Galaxy S4 zoom.

JK Shin, CEO and President of IT & Mobile Divison, Samsung Electronics mengatakan melalui upaya yang signifikan untuk meningkatkan dan memperkaya pengalaman semua jajaran produk Galaxy yang dikembangkannya, Samsung akan terus berinovasi agar Galaxy Gear dapat memiliki kompabilitas yang tinggi serta terintegrasi dengan baik.

sumber:
chip.co.id

Pantech Perception ADR930VW

Memperkenalkan smartphone premium pertama dari Pantech Mobile untuk Verizon yang menyediakan, ligh kilat cepat, Layar HD hidup, gambar yang mengagumkan ditambah banyak fitur premium.

Super gila cepat.
Seperti dalam men-download musik favorit Anda dalam hitungan detik, berselancar melalui situs web dan game, atau streaming YouTube terbaru yang dibicarakan semua orang.

Layar yang Menakjubkan.
Cinematic warna HD dan grafis bersemangat datang untuk hidup di ini kuat dan besar HD 4.8 "layar.

Motion Sense
Ini adalah gelombang baru. Menjawab panggilan teman Anda hanya dengan lambaian tangan atau gulir melalui pesan atau lagu dengan menggunakan gerakan tangan sederhana. Sangat mudah.

Spesifikasi:

CDMA EVDO Rev. A(800/1900Mhz)
LTE(700Mhz)
GSM/GPRS/EDGE(850/900/1800/1900Mhz)
UMTS(900/2100Mhz)

OS : Android 4.0 Ice Cream Sandwich(ICS)
CPU : 1.5 GHz dual-core Qualcomm Snapdragon S4 Plus processor
Memory : 16GB
Dispaly : 4.8 Inch HD Super-AMOLED (720X1280)
Camera : Rear – 8MP, Front – 2MP.

sumber:
pantechusa.com

Celkon A15

Celkon A15 ini diklaim vendornya menggunakan OS paling baru si android meski sudah lahir android penenerusnya, 4.3

Ditenagai prosesor dual core yang berkecepatan 1,2 Ghz.

Layar 3,5 inch tapi resolusinya masih kurang kayaknya.

Tak ditemukan fitur wifi di celkon A15 ini.


Spesifikasi Celkon A15


Dual SIM Yes (GSM +GSM)
Jaringan GSM 900/1800 MHz
Layar 3.5" (8.89 cm)
320*480 Pixels HVGA Resolution
Prosesor 1 GHz Dual core
Kamera 3.2 MP Rear
OS Android 4.2.2
Sensor G-Sensor
Konektivitas 3.5 mm Audio Jack
BluetoothGPRS,
Class 12 EDGE Wi-Fi 802.11 b/g/n,
micro USB v2
Jejaring Sosial Yes
Audio Video Audio Supported:
MP3/AAC/MID/AMR/WAV player
Video Supported:
MP4/3GP player
Memori 512MB ROM(165MB for Apps & 12.15MB for Phone storage)
256MB RAM
32GB Expandable memory
Berat GSM 900 Head: 0.366 W/Kg; Body: 0.561 W/Kg
GSM 1800 Head: 0.682W/Kg; Body: 0.603 W/Kg

sumber:
celkon.com

Samsung Galaxy S4 Menduduki Peringkat Pertama Dunia

Smartphone Galaxy S4 sudah tak diragukan lagi ketajamannya di lini depan Samsung. Menjajah pasar smartphone sejak 6 bulan lalu, perangkat ini mampu menunjukkan prestasinya yang luar biasa.


Berdasarkan lansiran Sam Mobile (23/10), Samsung Galaxy S4 kini sudah berhasil menjual lebih dari 40 juta unit, sekaligus menobatkan diri sebagai smartphone nomor satu di dunia.


Angka tersebut cukup tinggi untuk ukuran pasar yang hanya dijajaki dalam waktu 6 bulan saja.

Meskipun dalam dua bulan terakhir penjualan Galaxy S4 sempat turun, namun sepertinya hal tersebut tidak membuat para pesaingnya mengejar angka penjualan smartphone yang memiliki resolusi layar 1080p ini.


Spesifikasi yang diusung Galaxy S4 ini menjadi salah satu pemicu larisnya perangkat ini.

Ada pun spesifikasi lengkap dari Galaxy S4 adalah sebagai berikut:

  • Jaringan: 2G (GSM 850 / 900 / 1800 / 1900), 3G (HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100), 4G (LTE)
  • Dimensi: 136,6 x 69,8 x 7,9 mm
  • Berat: 130 gram
  • Layar: 4,99 inci, 1080 x 1920 pixel, Super AMOLED, 16M warna, ~441 ppi pixel density, Multitouch, Corning Gorilla Glass 3, TouchWiz UI
  • Prosesor: Octa-Core 1.6 GHz Cortex-A15, Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A7 (untuk pasaran lain)
  • GPU: PowerVR SGX 544MP3
  • Chipset: Exynos 5 Octa 5410
  • Operating system: Android 4.2.2 Jelly Bean
  • Kamera belakang: 13MP (4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, ual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR, video 1080p@30fps
  • Kamera depan: 2MP (video 1080p@30fps)
  • Internal storage: 16/32/64GB
  • RAM: 2GB
  • GPRS: ada
  • EDGE: ada
  • NFC: ada
  • Infrared: ada
  • Bluetooth: v4.0 with A2DP, EDR, LE
  • USB: microUSB v2.0 (MHL), USB On-the-go, USB Host
  • Memory Card slot: microSD ~64GB
  • Kecepatan dan koneksitas data: HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100 Mbps DL
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
  • Fitur lain: Radio TBD, TV-out (via MHL A/V link), Dropbox (50 GB storage), GPS (A-GPS support and GLONASS), Java MIDP emulator, Smart Stay eye tracking, S Travel (Trip Advisor), S Voice Drive, S Health, Samsung Adapt Display, Samsung Adapt SoundAuto adjust touch sensitivity (Glove friendly)dan lain-lain
  • Baterai: Li-Ion 2600 mAh

Hebatnya Pakde Samsung ini.

sumber:
merdeka.com

Vivan Memperkenalkan 5 Powerbank Baru

mencoba membuat terobosan terhadap jajaran produk powerbank miliknya dengan tambahan garansi 1 tahun. Dennis Ong, Sales Executive Vivan Indonesia menyebutkan bahwa garansi ini berlaku untuk perangkat powerbanknya saja, tidak termasuk aksesoris seperti kabel.

Sementara untuk produk Vivan terdahulu, Dennis menyebutkan bahwa garansinya hanya enam bulan.


Buat kamu yang ingin nengklaim garansi namun produknya ternyata sudah tidak diproduksi lagi, Dennis menjanjikan bahwa Vivan akan menggantinya dengan produk baru yang merupakan lanjutan dari seri itu di layanan service center Vivan.

Bersamaan dengan itu, vivan juga memperkenalkan lima produk baru vivan. Kelima produk itu adalah Vivan V-06, IP-F09, IP-S16, IP-S17, IP-S20. Untuk Vivan V-06 mengusung daya 6000mAh dengan kabel microusb langsung menempel di bodi.

Untuk indikator kapasitas baterai dengan lampu LED enpat warna, hijau (100%) – biru (75%) -kuning (50%) -merah (25%). Powerbank ini juga dilengkapi dengan LED tambahan yang bisa digunakan untuk senter.

Port usb yang ada di pangkal bodinya juga bisa digunakan untuk output tambahan dengan kabel terpisah. Jadi, sebenarnya kamu bisa mengisi daya untuk dua perangkat dengan powerbank ini. V-06 dibanderol dikisaran harga 260ribu-300ribu.

Untuk powerbank diatas 10.000mAh, Vivan menelurkan produk generasi keempatnya dengan IP-S16 dengan kapasitas 14000mAh. Serunya, adaptor powerbank ini sudah bisa fast charging dengan input 2,1A.

Sementara outputnya terdiri atas dua port USB masing-masing dengan keluaran 2,1A dan 1A. Produk ini diperbarui dengan generasi kelimanya IP-S17 dengan kapasitas lebih besar, 15600mAh. Seperti halnya V-06, IP-S17 juga dilengkapi dengan lampu high lite LED (0,5W) untuk senter.

Powerbank ini jyga menyediakan dual output dengan adaptor fast charging 2,1A. Rosita Su, Sales Manager Vivan saat konferenai persnya menjelaskan bahwa produk ini bisa jyga digunakan untuk mengisi DV (kamer handycam) juga kamera pocket dan DSR. “Asalkan kameranya bisa suport charging lewat microusb-nya itu pasti bisa dipake,” tuturnya. Sebab menurut Rosita beberapa kamera memang tidak mendukung charging lewat USB. Kamera Sony, Samsung, dan Olympus adalah contoh beberapa kamera yang menurutnya kompatibel dengan powerbank ini.

Salah satu produk baru lain yang ditawatkan Vivan adalah IP-F09 yang bisa digunakan sebagai router dari kabel LAN, powerbank, dan penyimpan data sekaligus.

untuk menyimpan data bisa menggunakan microUSB ataupun flashdisk. Data dikedua nedia penyimpan ini pun bisa diakses lewat wifi. Sayangnya, produk ini belum bisa memancarkan wifi langsung dari usb modem ataupun simcard.

Rosita menyebutkan bahwa fungsi tersebut sedianya tersediDibagian samping produk ini disediakan tombol untuk memindahkan fungsi wifi dan powerbank. Untuk saat ini baru V06 yang tersedia dipasaran.Sementara untuk IP-F09, IP-S16, IP-S17, IP-S20 menurut Rosita berada di kisaran 400-500ribu dan baru tersedia dalan dua minggu ke depan.

sumber:
infokomputer.com

Rabu, 23 Oktober 2013

Polytron Luncurkan Wizard Crystal 4 W8480

Polytron kembali melakukan update di line-up smartphone Crystal dengan meluncurkan produk terbarunya yaitu W8480 dengan nama Crystal 4.

Product Manager Mobile Phone Polytron, Handojo Soetanto menjelaskan bahwa “Polytron Crystal 4 W8480 menggunakan Super AMOLED seperti produk Crystal sebelumnya.

Khusus untuk Crystal 4, screen nya dibuat lebih besar dari seri Crystal terdahulunya, yaitu berukuran 4.8” dengan resolusi High Definition (1280x720)”, ujarnya.

Polytron Crystal 4 W8480 memiliki design yang ramping dengan ketebalan hanya 6.8 mm menjadikan penampilan W8480 semakin terlihat modern dan dinamis.

Meskipun layar Crystal 4 cukup besar, namun masih mudah di pegang dan digunakan dengan satu tangan. Dengan layar Super AMOLED, Crystal 4 memiliki layar dengan contrast ratio tertinggi sehingga didapatkan gambar dengan warna-warna yang cemerlang dan terlihat lebih jelas.


Polytron Crystal 4 W8480 tersedia dalam 2 warna pilihan, yaitu Dark Blue dan Pure White

Polytron Crystal 4 W8480 memiliki processor Quad Core dengan kecepatan 4 x 1.5 GHz, menjadikan Crystal 4 smartphone yang tercepat di kelasnya.

Crystal 4 juga memiliki 1 GB RAM dan 16GB ROM, sehingga penyimpanan aplikasi ataupun kebutuhan RAM untuk menjalankan banyak aplikasi, bisa dilakukan sekaligus oleh Crystal 4 dengan lancar.

Camera saat ini merupakan salah satu kebutuhan utama yang harus ada di setiap smartphone. Polytron Crystal 4 W8480 memiliki 8 Mpix Auto Focus back camera dan 5 Mpix front camera.

Hal ini membuat Crystal 4 bukan saja bisa menghasilkan foto yang bagus dengan camera bagian belakang, tetapi juga bisa membuat foto yang bagus dengan camera depan. Konsumen yang ingin memotret diri sendiri atau kelompoknya tanpa bantuan orang lain, bisa menggunakan front camera ini dengan hasil yang bagus.

Polytron Crystal 4 W8480 akan dijual seharga Rp 3.599.000,- di toko-toko handphone serta beberapa online store.

Santo Kadarusman, Public Relations & Marketing Event Manager menambahkan Polytron bekerjasama dengan blibli.com, akan dilakukan pre order mulai tanggal 25 Oktober 2013 sampai dengan tanggal 3 November 2013.

Khusus pada masa pre order akan di berikan hadiah premium leather case, data dari Indosat sebesar 9GB, cicilan 0% BCA, dan free delivery ke seluruh Indonesia serta potongan harga sebesar Rp 600.000,-. Dengan demikian pada masa pre order tersebut, Polytron Crystal 4 W8480 bisa didapat di blibli.com hanya seharga Rp 2.999.000,- , ujar Santo mengakhiri.

sumber:
polytron.co.id

Perbedaan Antara Nokia Lumia 1520 dan Lumia 1320

Lumia 1520 dan Lumia 1320 memang punya beberapa kesamaan.

Keduanya merupakan phablet pertama buatan Nokia dan didaulat sebagai ponsel berbasis Windows Phone pertama dengan layar terbesar.

Namun, bila melongok ke spesifikasinya, dua phablet ini dipastikan beda kelas. Lumia 1520 dirilis sebagai ponsel kelas atas, sementara Lumia 1320 sekelas lebih rendah. Apa saja perbedaanya?

Nokia Lumia 1520


Nokia Lumia 1520 merupakan phablet pertama yang memiliki layar beresolusi 1080p.

Perangkat bersistem operasi Windows Phone 8 GDR 3 (update 3) ini sudah dibekali prosesor Quad core 2,2 GHz Qualcomm Snapdragon 800.


Lumia 1520 juga dilengkapi Kamera 20 MP. Setara dengan yang ada pada Nokia PureView. Nokia juga mengklaim daya tahan baterai maksimum waktu bicara (2G) bisa mencapai 27,4 jam.

Dengan Microsoft Office di dalamnya, termasuk untuk menampilkan (view) dan edit file Word, Excel, dan Powerpoint, Nokia mendesain perangkat ini untuk mendukung produktivitas penggunanya alias bisa diandalkan untuk menunjang pekerjaan.

Pengguna bisa menampilkan dan mengedit file-file Microsoft Office tanpa kehilangan beberapa format aslinya dan dapat menyimpannya ke SkyDrive, layanan penyimpanan cloud.

Harga

Harga untuk phablet ini: 749 dollar AS atau sekitar Rp 8,5 juta.

Nokia Lumia 1320


Lumia seri ini merupakan phablet versi lebih rendah dibanding Lumia 1520. Meski berukuran sama, layar Lumia 1320 didukung resolusi lebih rendah, yaitu 720p.

Lumia 1320 juga dilengkapi kamera dengan kemampuan lebih rendah, hanya 5MP, sementara prosesornya hanya Dual core 1.7 GHz Qualcomm Snapdragon S4.


Lumia 1320, yang juga berjalan dalam sistem operasi Windows Phone 8 GDR 3 (update 3), mendukung untuk aktivitas bisnis karena juga dilengkapi Microsoft Office dan aplikasi-aplikasi seperti Microsoft Exchange, Office 365, dan Lync.

Harga

Harga untuk phablet ini: 339 dollar AS (Rp 3,9 jutaan).

sumber:
republika.co.id

Nokia Luncurkan 2 Phablet Windows Phone 8 Baru, Spesifikasi

Nokia mulai meluncurkan produk dengan layar lebar.

Nokia lumia 1520 dan 1320



Nokia memastikan ikut meramaikan pasar phablet (smartphone-tablet) dengan duo smartphone windows terbarunya Lumia 1520 dan Lumia 1320.

Kedua smartphone berlayar enam inci ini merupakan dua dari enam perangkat baru Nokia yang diumumkan dalam "Nokia World 2013" di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Selasa (22/10) sore.

Lumia 1520 dan Lumia 1320 memang punya beberapa kesamaan.

Keduanya merupakan phablet pertama buatan Nokia dan didaulat sebagai ponsel berbasis Windows Phone pertama dengan layar terbesar.

Spesifikasi Nokia Lumia 1520


Operating System: Windows Phone 8 with the latest updates
Networks: GSM/EDGE: 850, 900, 1800, 1900 MHz; WCDMA: 850, 900, 1900, 2100 MHz; ROW LTE: 1, 3, 7, 8, 20; USA LTE: 2, 4, 5, 7, 17; HSPA+: DL 42 Mbps (Cat 24) / UL 11.5 Mbps (Cat 7)
Speed: LTE 150/50 mbps, DC-HSPA 42mbps
Memory: 2GB RAM, 32 GB internal user memory; 7 GB SkyDrive cloud storage, micro SD card support up to 64GB
Display: 6-inch full HD 1080p LCD , ClearBlack, High Brightness Mode, Sunlight readability, Super sensitive touch for glove and nail usage, Gorilla Glass 2
Processor: 2.2GHz Quad Core Qualcomm Snapdragon 800
Primary camera: PureView 20-megapixel Auto Focus ZEISS optics with Optical Image Stabilization (OIS), 2x lossless zoom, oversampling technology, dual LED flash, 1080p @ 30 fps full HD video with optical image stabilization
Secondary Camera: HD 1.2-megapixel wide angle
Size & weight: 162.8 x 85.4 x 8.7mm (volumetric). Weight: 209g
Connectivity: NFC, A-GPS+GLONASS, WLAN (2.4/5Ghz) a/b/g/n/ac, μUSB, BT 4.0 LE, Accelerometer, Proximity sensor, Magnetometer, Gyroscope, Ambient Light Sensor
Battery: 3400 mAh (integrated) with built-in wireless charging (Qi compatible)
Audio: Rich Recording with four microphones; Wideband Voice and multi-microphone noise reduction with four microphones; Dolby(R) Headphone, Graphic equalizer, Audio leveling; FM radio

Spesifikasi Nokia Lumia 1320


Operating System: Windows Phone 8 with the latest updates
Networks: LTE-ROW: GSM 850, 900, 1800, 1900 MHz; WCDMA 850, 900, 2100 MHz; LTE 800, 1800, 2600; LTE-LTA: GSM 850, 900, 1800, 1900 MHz; WCDMA 850, 1700, 1900, 2100 MHz; LTE 700, 850, 1700, 1900 MHz; HSPA+: GSM 850, 900, 1800, 1900 MHz; WCDMA/HSPA + 900, 2100 MHz.
Speed: LTE:3, 7, 20 bands – 100/50 Mbps (cat 3); DC-HSPA ROW: 42/5.76Mbps (cat 24 DL/Cat6 UL); HSPA+ CHINA: 21/5.76Mbps (Cat 14DL/Cat6 UL); GSM: EGPRS 236.8Kps
Memory: 1GB RAM, 8GB internal user memory; 7GB SkyDrive cloud storage, micro SD card support up to 64GB
Display: 6-inch HD LCD IPS (1280×720), Super sensitive touch support for glove and long nail use; Gorilla Glass 3
Processor: 1.7GHz Dual-Core Qualcomm Snapdragon 400
Primary camera: 5MP Auto Focus, flash. Video 1080p @ 30fps
Secondary Camera: 0.3MP VGA.
Size & weight: 164.25 x 85.9 x 9.79* mm (*volumetric). Weight: 220g
Connectivity: BT 4.0 + LE, Micro-USB 2.0, 3.5mm AHJ, WIFI 802.11(2.4GHz b/g/n)
Battery: 3400 mAh (integrated)
Audio: 1 HAAC mic; 3.5mm AV connector, HD Voice; FM Radio

sumber:
nokia.com
republika.co.id

Link Resmi Tempat Unduh BBM for Android dan iOS

Setelah sempat tertunda, BlackBerry akhirnya meluncurkan secara resmi aplikasi pesan BlackBerry Messenger ke Apple Store dan Google Play Store.


Agar terhindar dari scammer, Anda sebaiknya mengunduh aplikasi asli BBM di Apple Store atau Play Store ini.

Aplikasi BBM untuk Android membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 15,83MB.

Setelah selesai mengunduh, Anda akan diminta memasukkan alamat surat elektronik (email) untuk dimasukkan ke dalam daftar tunggu.

BlackBerry memberlakukan sistem antre untuk menghindari kekacauan dan beban berlebihan pada server mereka, seperti saat peluncuran beberapa waktu lalu.

sumber:
chip.co.id