Samsung Galaxy SIII |
Pada hari rabu (11/12/2013) saya ke service center Samsung di WTC Surabaya untuk memperbaiki HP Samsung Galaxy S III (I9300) yang mendadak mati total. Sdr X yang menerima HP menjelaskan HP rusak di bagian IC power karena overcharge. Karena IC power menempel dengan board (mesin HP), harus ganti board dan biaya Rp 1.380.000.
Saat itu stock board kosong dan baru ada empat hari, namun saya membatalkan untuk memperbaiki.
Keluar dari servis Samsung, saya diberitahu seseorang yang memiliki HP Samsung dengan keluhan sama. Saya diantar ke lantai lima ke sebuah gerai servis HP. Di tempat servis ini dijelaskan kerusakan HP ada pada dead boot dan bisa diperbaiki dengan JTAG dengan biaya servis Rp 300.000.
Saya setuju HP saya diservis dan saya diajak melihat proses servisnya. Sekitar 1 jam HP sudah normal dan tak ada satu pun komponen yang diganti.
Kok bisa beda ya dengan diagnosa service center resmi Samsung?
sumber:
surat kabar surya.