U-ON

Minggu, 25 April 2010

Antara Garansi Resmi dan Garansi Distributor

Terkadang jika kita membeli ponsel ada istilah garansi remi dan garansi distributor.Lalu apa bedanya.

Istilah garansi distributor adalah ponsel-ponsel yang dikeluarkan oleh distributor tidak resmi.Misalnya adalah ponsel nokia, berarti bukan dari nokia Indonesia tetapi dari luar.Jadi garansi yang diberikan tidak bisa di klaim ke servis center resmi nokia.Melainkan hanya bisa di klaim ke distribuor yang bersangkutan dimana kita membeli ponsel tersebut.

Sedangkan garansi resmi adalah ponsel-ponsel yang dikeluarkan oleh distributor resmi, misalkan nokia berarti ponsel itu memang resmi dikeluarakn dan di jamin oleh Nokia Indonesia.


23 komentar:

  1. owh itu toh bedanya, memang sempet rancu ea kalo nggak tahu...

    BalasHapus
  2. tapi saya lebih milih garansi distributor mas, soalnya klo garansi resmi waktu perbaikan klo ada kerusakan lama banget bisa sampai berbulan2...

    BalasHapus
  3. repot urusannya klo garansi resmi, udah lama nunggu waktu perbaikan ternyata buntut2nya diganti ama yg lain...

    BalasHapus
  4. Wach terima kasih mas tomo infonya bnr2 sangat bermanfaat bila kita ingin membeli ponsel setidaknya kita tahu jaminannya resmi atau tidak hehehe...:D

    BalasHapus
  5. ooow ternyata ada bedanyanya yah...baru tahu nih

    wah templatenya gnti nih...lebih luas dan menyenangkan

    BalasHapus
  6. melihatnya dari mana mas kalau sudah dibeli hp'nya....

    BalasHapus
  7. apakah garansi distributor itu bisa berarti bahwa barang tersebut adalah barang dari "balck market" ???

    BalasHapus
  8. owh itu toh bedanya......mau tanya Cak....berarti jangka waktu yg dari distributor N resmi beda ya????

    BalasHapus
  9. ow... kl gak garansi resmi rugi dunk...

    BalasHapus
  10. garansi distributor tu mirip garansi toko gitu ya

    BalasHapus
  11. oh gitu ya? gak pernah merhatiin.
    beli juga ada yg mbeliin...hehe...

    BalasHapus
  12. makasih sharingnya, biar teliti sebelum membeli, agar tak rugi sendiri.

    BalasHapus
  13. kl aq p[ilih gfaransi resmi aja deh mas tom

    BalasHapus
  14. G2 ya sob, br ane tw ny. Brti bgus garansi yg resmi ya sob..?

    BalasHapus
  15. BAru tahu nih bedanya antara garansi resmi dan garansi distributor. KAlo mau dipake enakan pake garansi yang mana ya Mas??

    BalasHapus
  16. mas tomo
    XD
    hahah gitu thooo
    makasih yah mas infonya

    salam
    dari blogger abnormal

    BalasHapus
  17. nah kalo aku kemaren beli di conter yang gak resmi gan gimana tuh

    BalasHapus
  18. Yang dari distributor g resmi tu asli g barangnya???

    BalasHapus

Categories

Acer (62) advan (101) Aedupac (4) Apple (86) Asiafone (63) Asus (54) Axioo (41) banner teman (1) Call Center Kartu Hp (6) Cross Mobile (96) Cyrus (49) EverCoss (49) google (62) Hard Reset (31) Harga Ponsel Terbaru (111) HTC (120) Huawei (96) IMO (70) Keunggulan Kekurangan (177) Lenovo (78) lg (198) link teman (1) Microsoft (17) MITO (111) motorola (93) Movi (44) Nabi (2) Nexian (81) nokia (339) operator seluler (178) Oppo (35) paket data (10) Panasonic (33) philips (53) Polytron (71) Samsung (461) Smartfren (89) Sony (153) Tips Trik (316) Titan (12) Titanaboa (1) Toshiba (11) Treq (37) Vivo (24) Xiaomi (20) ZOPO (13) ZTE (90)

Cari dan Beli Smartphone

Blog Archive

Pengikut