Selasa, 11 Desember 2012

Kelebihan Kekurangan Advan Vandroid T1C-i

Wow, gara-gara tablet advan yang satu ini, ADVAN berhak dinobatkan sebagai Best Innovative Tablet National Brand dalam ajang Techlife Innovatife Award di Jakarta.
Merupakan tablet lokal terbaik vendor lokal yang bukanlah tablet kacangan.
Di blog ini sendiri, view yang mencari Vandroid t1C-i tidaklah sedikit, bahkan menjadi yang terbanyak kedua.

Vandroid T1C-i ini adalah sebagai versi perbaikan untuk Vandroid T1C, dimana prosesornya dan memori diperbesar.
Memang sih, tablet lokal yang beredar di pasaran sangat banyak, kesempatan emas bagi pembeli untuk selektif memilih tablet yang diharapkan, dengan harga yang murah tentunya dengan tak mengurangi kualitas. Janganlah mudah terpancing dengan harga murah, karena ada kemungkinan muncul kekecewaan di belakang hari.
Nah, agar tidak kecolongan, silahkan lihat spesifikasinya, lihat vendornya serta review-review online yang banyak di media dan sebagainya.

Advan Vandroid T1C-i

Desain.
T1C-i terlihat proporsional, terbilang handy di tangan pengguna dengan sedikit list sedikit lebar yang mengelilingi layarnya. Pada saat melakukan aktivitas multimedia seperti googling, main games, menonton video tetap nyaman di tablet ini. Lihatlah, tampak depan terlihat mulus tanpa tombol, tapi tombol ada pada tepi body seperti tombol volume, slot dan port, power.
Ketika tangan berkeringat, tidak licin karena pada bagian belakang ada lapisan doff yang kesat.

Layar.
Lyar yang dimiliki menggunakan teknologi kapasitif. Meski begitu, tergolong peka dengan sentuhan jari jemari. Sapuan dan tab begitu mudah memberikan respon dari pengguna.
Respon inilah yang menjadi senjata utama Vandroid T1C-i.
Layar juga mampu melakukan mltitouch dengan 5 points.

Kinerja.
Kinerjanya bukan kacangan. Advan Vandroid memiliki prosesor 1 Ghz Qualcomm Snapdragon dengan memori RAM 512MB dan internalnya 4GB. Saat bermain games seperti Real Football 2012 pun bisa dilakkan dengan tablet ini.

Baterai.
Inilah yang juga merupakan salah satu andalannya.
Baterainya besar, 4200 mAh yang mampu bertahan selama 2 sampai 3 hari dengan pemakaian normal.

Apakah Advan Vandroid T1C-i bisa untuk call dan sms.
Jawabnya, iya bisa. Tapi kalau untuk video call, sebenarnya juga bisa tapi tidak secara langsung, melainkan melalui internet call.

Multimedia.
Kamera 5MP, terekam baik di luar ruangan, sementara di dalam ruangan yang sedikit cahaya hasilnya cenderung agak keputihan.
Musiknya, kalau dengan handsfree, merdu dan enak didengarkan. Sementara kalau menggunakan speaker bodi, kurang merdu, ada noise meski tidak dominan. Tersedia equalizer untuk meyelaraskan bass dan treble.

Kelebihan Advan Vandroid T1C-i:
Bodi minimalis.
Layarnya responsif dan tajam.
Baterainya awet.

Kekurangan:
Video call hanya bisa dilakukan via internet call.
Audio player ada noise meski sedikit.

Lihat spesifikasi lengkapnya:
Spesifikasi ADVAN Vandroid T1C-i