Rabu, 08 Juni 2011

Cerdas Menggunakan Blackberry

Ponsel Blackberry sudah menjadi gadget yang seolah-olah wajib pakai bagi semua orang. Fungsi-fungsi yang menarik dari blackberry seperti layanan pushmail, messenger, blackberry messenger, facebook sangatlah cocok bagi kebutuhan sehari-hari masyarakat saat ini.

Namun, ternyata dalam menggunakan blackberry kita juga harus cerdas dalam menggunakannya.
Berikut beberapa tips:



1. Aktifkan semua fasilitas online yang ada di blackberry.
Pilihlah paket yang sesuai dengan kebutuhan. Kini paket blackberry internet service sudah mempunyai banyak pilihan, misal saja hanya mengaktifkan pushmail dan chatting saja.
Hubungi customer servis kartu seluler Anda untuk mengetahuinya.

2. Jangan pernah menyebarkan PIN untuk menghindari hacking dari pihak yang tidak diinginkan.

3. Kelompokkan kontak yang ada di BBM agar lebih terorganisasi.
Misalkan pengelompokan untuk kelompok bisnis sendiri, sehingga bila ada pesan yang perlu di broadcast, Anda tidak salah sasaran.

4. Perluas hubungan relasi Anda dengan terus menambah kontak, usahakan yang ditambah adalah kontak-kontak yang berhubungan dengan bisnis Anda.

5. Pastikan layanan messenger Anda online terus, khususnya bila Anda bergerak di bidang internet marketing, karena itu akan sangat membantu customer untuk terus stay connected.

6. Lakukan backup kontak minimal sebulan sekali.
Jika terjadi hang atau error pada blackberry Andadan perlu dilakukan reset, Anda tak akan kehilangan kontak blackberry Anda.

7. Simpan kata-kata lucu dalam bentuk autotext untuk mempermanis percakapan Anda dengan BBM.

8. Gunakan silicon case, tetapi jangan lupa untuk melepasnya setidaknya seminggu sekali.
Karena keringat yang mungkin masuk dalam silicon case akan sulit keluar dan bisa mengakibatkan blackberry Anda berjamur.

9. Install software-software pembersih memori dan speed up memori karena blackberry adalah salah satu ponsel yang boros memori.
Anda juga dapat menginstall aplikasi lain, namun jangan terlalu banyak karena akan membuat blackberry Anda lemot, jadi pilih aplikasi yang penting dan Anda butuhkan saja.

10. Turunkan intensitas cahaya pada level terendah untuk menghemat energi blackberry, jika itu tidak masalah bagi kenyamanan Anda.