Kamis, 28 Juni 2018

Tidak Cukup Ruang Kosong untuk Memasang Pembaruan

Tidak cukup ruang kosong untuk memasang pembaruan. Apa yang dapat saya lakukan?

1. Hapus data aplikasi

Jika pembaruan OTA adalah untuk aplikasi tertentu, maka menghapus data untuk aplikasi tersebut dapat menyelesaikan masalah. Namun, harap diperhatikan bahwa data yang tersimpan di aplikasi akan dihapus.

Untuk menghapus data aplikasi, buka Pengaturan > Aplikasi (atau Pengelola Aplikasi, tergantung pada perangkat Anda). Dari sini, ketuk aplikasi yang bermasalah lalu pilih untuk menghapus data.


Jika Anda terus mengalami masalah yang sama setelah menghapus data aplikasi, Anda mungkin perlu menghubungi pengembang aplikasi.

2. Copot pemasangan aplikasi

Jika Anda terus mengalami masalah setelah menghapus data aplikasi, Anda dapat mencoba mencopot pemasangan aplikasi. Harap diingat bahwa bahwa semua data yang tersimpan di aplikasi akan dihapus.

Untuk mencopot pemasangan aplikasi, sentuh dan tahan aplikasi yang ingin Anda copot pemasangannya. Setelah itu, seret aplikasi ke Copot Pemasangan yang ditampilkan di bagian atas layar.

Jika Anda tidak melihat Copot Pemasangan, maka aplikasi tersebut mungkin bukan aplikasi sistem yang dapat dicopot pemasangannya.

sumber:
nokia.com