Jumat, 17 Agustus 2018

Beberapa Tips Memanfaatkan Perangkat Android Sebaik-baiknya

Berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda memanfaatkan perangkat Anda dengan sebaik-baiknya:

Setelah menggunakan smartphone, tablet, atau aksesori dalam kondisi basah, keringkan semua tutup dan bagian lain yang dapat mengumpulkan air.

Jangan biarkan perangkat terkenan air laut, air garam, air yang mengandung klor atau cairan seperti minuman sari buah, deterjen cair dan cuka.

Jika perangkat secara tidak sengaja terkena air tidak segar, seperti air yang mengandung klor dari kolam renang, bilas perangkat Anda menggunakan air bersih.

Jika speaker atau mikrofon basah, fungsi komponen tersebut dapat terganggu hingga embun sepenuhnya mengering.


Peringkat IP perangkat dicapai dalam kondisi laboratorium di mode siaga, sehingga Anda tidak boleh menggunakan perangkat di bawah air, seperti mengambil gambar. Jangan menggunakan perangkat untuk mengambil foto saat melakukan jenis kegiatan di bawah air, termasuk menyelam atau snorkeling.

Waktu pengeringan dapat berbeda tergantung pada lingkungan, namun prosesnya dapat memerlukan waktu hingga tiga jam. Selama waktu tersebut, Anda tetap dapat menggunakan semua fitur yang tidak menggunakan speaker atau mikrofon - Anda dapat mengambil foto, memeriksa email atau mengirim pesan teks tanpa harus khawatir.

Jangan menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan komponen yang basah.
Pemakaian sehari-hari, seiring dengan kerusakan pada perangkat Anda, dapat mengurangi kemampuannya untuk tetap terlindungi dari debu dan kelembapan.

sumber:
sony.com