Rabu, 30 Mei 2018

Apa itu Android 8.0 Oreo ? - Lebih Cepat, Halus dan Hemat Baterai

Android 8.0 Oreo memperkenalkan fitur dan perbaikan baru untuk menjadikan perangkat Anda berjalan lebih cepat, lebih halus, dan lebih menghemat daya baterai dari sebelumnya. Keseluruhan keamanan ditingkatkan oleh Google Play Protect™, layanan yang secara berkala memeriksa risiko keamanan perangkat dan aplikasi Anda, dan memberitahu Anda jika risiko ditemukan.

Sebagai fitur khusus, Sony telah membuat dekoder LDAC™ untuk audio Bluetooth® Resolusi Tinggi yang tersedia untuk semua perangkat yang berjalan di Android.

Fitur Pemberitahuan Lebih Canggih


Perangkat lunak Android Oreo membawa beberapa fitur pemberitahuan baru. Anda mungkin misalnya menemukan lencana atau titik berwarna kecil di samping satu atau beberapa aplikasi Anda.

Ini adalah jenis lencana baru, tanpa angka, untuk memberi sinyal bahwa Anda memiliki pemberitahuan yang belum dibaca. Seperti sebelumnya, Anda cukup mengusap ke bawah dari tepi atas layar, untuk menemukan dan membaca apa yang baru.


Anda juga dapat menunda pemberitahuan dengan mengusap perlahan ke kiri atau kanan, lalu tekan ikon timer untuk memunculkannya kembali nanti.

Penyempurnaan besarnya adalah pemberitahuan sekarang diatur dalam kategori yang telah ditentukan sebelumnya, bergantung pada aplikasi.

Ini berarti Anda dapat memilih jenis pemberitahuan yang (tidak) ingin Anda terima untuk aplikasi tertentu. Misalnya, jika Anda bepergian menggunakan mobil, Anda mungkin menginginkan Pemberitahuan lalu lintas dari Google Maps™, namun karena Anda tidak naik bus atau kereta api, Anda mungkin tidak menginginkan pemberitahuan Transit dari aplikasi yang sama.

Jika Anda berubah pikiran nanti, Anda dapat mengubah atau menonaktifkan kategori yang berbeda dalam setelan untuk aplikasi tersebut.

sumber:
sony mobile