Rabu, 20 November 2013

BB Z30 Kalahkan S4

Z30 jadi terobosan baru BlackBerry supaya bisa bertahan di pasar smartphone kelas atas.

Sejumlah fitur yang belum ada sebelumnya, coba dijejalkan jadi satu di handset premium layar lebar ini.

Bahkan, ada fitur yang diklaim jauh lebih baik dibandingkan para kompetitornya.


Menurut Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiono Handoyo, BlackBerry Z30 yang baru saja diluncurkan secara resmi di Indonesia, punya enam keunggulan fitur baru. Keunggulan yang dimaksud adalah OS 10.2, virtual keyboard, baterai, natural sound, priority hub, dan fitur BBM now.

"Sistem operasi 10.2 ini luar biasa untuk yang butuh produktivitas tinggi. Di Z30 ini kami juga punya virtual keyboard. Kalau ditanya yang paling bagus di BlackBerry dibanding kompetitor, ya keyboard.

Baik hard keyboard maupun virtual keyboard. Istilah keren untuk smart keyboard virtual ini flicking, mengetik cepat hanya dengan menggeser ke atas," katanya.

Selain keyboard, fitur lain yang coba dibanggakan vendor asal Kanada ini adalah daya tahan baterai. "Ini yang sering dikomplain. Padahal bukan BlackBerry saja. Semua handset sama baterainya," ucap Maspiono.


"Baterai BlackBerry cepat habis karena aktivitasnya banyak. Temen di Android juga mulai merasakan sejak BBM hadir di situ. Di Z30 ini baterainya 25 jam. Siapa yang kerja 25 jam?" paparnya lebih lanjut.

Senior Product Manager BlackBerry South East Asia, Ardo Fadhola, menambahkan, baterai BlackBerry Z30 ini bisa lebih besar kapasitasnya karena memang didesain khusus untuk penggunaan maksimal di layar lebar.

"Ada permintaan sendiri segmen layar 5 inch. Itu sebabnya kami akhirnya terjun ke sini. Tapi semua fitur bagus di smartphone premium kurang terasa kalau baterainya cepat habis. Di Z30 ini beda, baterainya jauh lebih tahan lama, bisa up to 25 hours, 15 jam lebih lama dari Z10, kapasitasnya juga 50% bigger than competitor seperti (Samsung Galaxy) S4," katanya.

sumber:
inet.detik.com